SEMANGAT BELAJAR

Kata belajar sesungguhnya mempunyai makna yang sangat dalam, yang dapat dipahami sebagai sebuah proses untuk meningkatkan kemampuan. Di dalam Islam sendiri sangat menjunjung tinggi belajar, karenanya Allah meninggikan orang-orang yang berilmu dari yang tidak berilmu . Lihat surat Al-Mujadilah: 11.

Semangat…..!!!!
Di samping itu cobalah Anda baca dan bayangkan biografi kehidupan para sahabat dan ulama terdahulu dalam kecintaannya dengan belajar, sebagai contoh; Fatimah binti As Syafi’i, putri Imam Syafi’i mengatakan: ”Dalam waktu semalam aku pernah memberi lampu penerangan untuk ayahku (Imam Syafi’i) sebanyak tujuh puluh kali.”

Atau tentang Ibnu Abbas ra yang bercerita tentang kegigihannya dalam menuntut ilmu. Ia berkata, ”Aku biasa datang ke rumah Ubay bin Ka’ab. Jika ia sedang tidur, aku rela menunggunya sambil tidur di depan pintunya.”

Dan masih banyak lagi mereka yang sangat antusias untuk belajar hingga tokoh-tokoh terkemuka di abad modern ini.

Agar Anda termotivasi camkanlah bahwa sesungguhnya belajar itu merupakan perintah Allah (kewajiban), belajar adalah juga sunnah rasul, belajar merupakan tradisi umat Islam dan belajar adalah pula fitrah bagi manusia, karena sesungguhnya manusia yang terbaik itu harus meningkat kepribadiannya dari hari ke hari. Dan belajar adalah modal awal dari untuk meraih kesuksesan.

Tahukah Andah bahwa Thomas A. Edison untuk menemukan bola lampu, sebelumnya ia gagal 10.000 kali dan 50.000 kali untuk menemukan aki

Bila perlu buatlah kata-kata pembakar semangat Anda di kamar Anda agar Anda selalu termotivasi untuk belajar,

No Limit for Learning, Never Give Up – Keep Fighting

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *